I AM A TEACHER OF SCIENCE BUT ME A GRADUATE BIOLOGY. I WILL STUDYING PHYSIC AND CHEMISTRY

Spandalas

Spandalas
WELCOME (SELAMAT DATANG)DI BLOG MENJEMPUT ILMU MENCAPAI CITA-CITA MASA DEPAN DENGAN DOA USAHA (BELAJAR) IHKTIAR DAN TAWAKKAL

CAHAYA

CAHAYA DAN ALAT OPTIK

Pendahuluan

Perhatikan hitungan pencahan berikut ini! coba kita bahas bersama...
1.    1/2   =  1/6  +  1/S   berapakah S = ......
2.    1/f    =   1/3 +  1/6   berapakah  f = ......
3.    1/S   =   1/2  -  1/5   berapakah nilai S = ...
4.     2/3  =   3/ h     berapakah nilai h  = ......
5.    S/4  =    3/8     berapakah  nilai S=  .......
6     P  =   100/ 25   -  100/50

persamaan matematika di atas adalah prasyarat mempelajari  tentang cahaya, pertanyaannya 
Apakah cahaya  itu?

Tujuan  pembelajaran (objektif)

M.elalui eksprimen/percobaan, diskusi, tanya jawab peserta didik dapat diharapkan dapat melakukan hal berikut:
1. Mendeskripsikan sifat-sifat cahaya
2. Mengidentifikasikan proses pembentukkan bayangan pada cermin
3. Mengidentifikasikan proses pembentukan bayangan pada lensa cembung dan lensa cekung
4. Menjelaskan pentingnya cahaya pada proses penglihatan manusia
5. Mengidentifikasikan proses pembentukkan bayangan pada manusia
6. Mengidentifikasikan bagian-bagian mata
7. Menjelaskan macam-macam gangguan yang terjadi pada indera penglihatan
8. Mendeskripsikan pembentukkan bayangan pada mata serangga.
9. Menjelaskan berbagai macam alat optik ditemui oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari
10. Mendeskripsikan kerja alat Optik!

Contoh Soal Untuk UN....

1.  Perhatikan gambar!
 
Tag : fisika. SMP
0 Komentar untuk "CAHAYA"

Back To Top