CAHAYA DAN ALAT OPTIK
Pendahuluan
Perhatikan hitungan pencahan berikut ini! coba kita bahas bersama...
1. 1/2 = 1/6 + 1/S berapakah S = ......
2. 1/f = 1/3 + 1/6 berapakah f = ......
3. 1/S = 1/2 - 1/5 berapakah nilai S = ...
4. 2/3 = 3/ h berapakah nilai h = ......
5. S/4 = 3/8 berapakah nilai S= .......
6 P = 100/ 25 - 100/50
persamaan matematika di atas adalah prasyarat mempelajari tentang cahaya, pertanyaannya
Apakah cahaya itu?
Tujuan pembelajaran (objektif)
M.elalui eksprimen/percobaan, diskusi, tanya jawab peserta didik dapat diharapkan dapat melakukan hal berikut:
1. Mendeskripsikan sifat-sifat cahaya
2. Mengidentifikasikan proses pembentukkan bayangan pada cermin
3. Mengidentifikasikan proses pembentukan bayangan pada lensa cembung dan lensa cekung
4. Menjelaskan pentingnya cahaya pada proses penglihatan manusia
5. Mengidentifikasikan proses pembentukkan bayangan pada manusia
6. Mengidentifikasikan bagian-bagian mata
7. Menjelaskan macam-macam gangguan yang terjadi pada indera penglihatan
8. Mendeskripsikan pembentukkan bayangan pada mata serangga.
9. Menjelaskan berbagai macam alat optik ditemui oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari
10. Mendeskripsikan kerja alat Optik!
Contoh Soal Untuk UN....
1. Perhatikan gambar!
Contoh Soal Untuk UN....
1. Perhatikan gambar!
Tag :
fisika. SMP
0 Komentar untuk "CAHAYA"